Salam Jumpa


Hai, ini blog saya yang pertama. Saya sendiri pesimis apakah akan dibaca banyak orang atau tidak. Tapi peduli setan, saya membuat blog ini bukan dengan tujuan menjadi tenar, membangun eksistensi dan segala urusan tetek bengek duniawi lainnya. Saya membuat blog ini sederhana saja, karena saya pusing.

Bagi yang gemar membaca buku tentu mengerti betapa tersiksa dan lelahnya kepala yang dijejali dengan ratusan informasi dan ribuan kata. Tapi herannya kita menikmati proses penjejalannya. Menulis membuat saya mengalirkan isi kepala yang bagi saya telah saya rasa over capacity. Apapun akan saya tulis, puisi, pengalaman, filsafat, dan sebagainya.

Berbicara tentang filsafat akan banyak tulisan saya yang mengambil dari buah pemikiran Friedrich Nietzsche dan Jean-Paul Sartre. Eksistensialisme dan esensialisme serta fislsafat personal dan perspektivisme.. Bagaimana hidup tidak hanya harus melulu tentang ada dan tiada tapi bagaimana memaknai tiap ada dan tiadanya hidup.

Kenapa blog ini dinamakan "Dialog Emphasis"?, karena saya senang dengan dialog antara saya dan diri sendiri. Sejatinya kita semua sedang berdialog. Entah dengan diri sendiri, dengan alam, dengan musik dan dialog dapat ditemukan dalam tiap seruput kopi, dalam tiap sedot asap tembakau, bahkan dalam keheningan pertemuan dengan Sang Pencipta. Semua berdialog hanya kita terkadang luput dan tidak menyadarinya. Dan tiap dialog sejatinya penting dan ber emphasis. Semua dialog adalah perenungan dan bagaimana kita menggarisbawahi tiap hal penting yang tersirat didalamnya.

Sekarang saya juga sudah kembali pada kopi. Sempat terhenti karena liver tapi ternyata saya tidak bisa menghindari pahit dan getirnya kopi. Kepahitan yang nikmat selain kegetiran hidup hanya dapat saya temukan dalam secangkir kopi. Mungkin saya juga akan membahas tentang kopi kelak.

Akhir kata selamat menikmati apapun yang saya tulis bagi anda yang membaca tulisan saya!
Salute!

"berputarlah dengan dunia karena ketika kau berhenti maka dunia akan menghempasmu"

-Reza Angga- 


Comments

Popular Posts